Kegiatan pokok perayaan HUT RI Ke-71 Tahun 2016 Tingkat Kecamatan. 1. Lomba Program dan Kegiatan Dinas Instansi/Lembag...
Kegiatan pokok perayaan HUT RI Ke-71 Tahun 2016 Tingkat
Kecamatan.
1.
Lomba Program dan Kegiatan Dinas Instansi/Lembaga Se Kecamatan Cibugel
dimulai Tanggal 1 s.d 12 Agustus 2016.
2.
Senam Bersama, Gerak Jalan santai, Pembagian Door Prize, Pembagian hadiah
kejuaraan pada Tanggal 14 Agustus 2016 bertempat di Halaman Kantor Kecamatan
Cibugel.
3.
Pelantikan dan pengukuhan Paskibra Kecamatan Cibugel Tanggal 16 Agustus
2016 Pukul 18.00 s.d 19.00 WIB
4.
Renungan Malam di halaman Kantor Kecamatan Cibugel ( Berdo’a untuk para
Syuhada Kecamatan Cibugel) dilanjutkan dengan Pawai Lampion. Pada tanggal 16
Agustus 2016 Mulai Pukul 19.00 s.d Selesai.
5.
Upacara Bendera Peringatan HUT RI Ke-71 Tahun 2016 di Lapangan Desa Jaya
Mekar pada Tanggal 17 Agustus 2016 dilanjutkan dengan Pawai Pembangunan.
6.
Tabligh Akbar Pada tanggal 17 Agustus 2016 yang bertempat di Halaman Kantor
Kecamatan, Mulai Pukul 19.00 s.d Selesai
Lomba Program/Proyek/Instansi Lembaga Se Kecamatan
Cibugel (Tanggal 1 s.d 12 Agustus )
1.
Jenis Lomba Disesuaikan dengan Program dan Kegiatan yang dilaksanakan oleh
UPTD / UPTB Kecamatan Cibugel
2.
Penilaian diserahkan sepenuhnya kepada UPTD dan UPTB yang bersangkutan
3.
Penilaian dilaksanakan berupa cek ricek langsung ke lapangan atau
berdasarkan data perkembangan yang ada di Dinas/Instansi/Lembaga bersangkutan
atau mengadakan kegiatan seremonial baru.
4.
Segala bentuk pembiayaan lomba ditanggung oleh Dinas/Instansi/Lembaga yang
bersangkutan.
5.
Para Kepala UPTD /UPTB menyerahkan daftar hasil penilaian kepada Panitia
Kecamatan dalam bentuk surat resmi untuk selanjutnya akan dijadikan bahan bagi
pembuatan penghargaan PHBN.
6.
Juara yang diusulkan untuk mendapatkan thropi dan penghargaan hanya juara 1
(terbaik Se Kecamatan Cibugel).
7.
Jenis Kegiatan / Program yang dinilai oleh UPTD dan UPTB antara lain :
·
UPTD Puskesmas : Penilaian
Posyandu Terbaik, Pelaksanaan ODF Terbaik, Kader Kesehatan terbaik.
·
UPTB KB PP : Kader KB Terbaik,
Kelompok UPPKS terbaik.
·
UPTD Pertanian : Kelompok Tani
Terbaik dan Gapoktan terbaik.
·
UPTD Pendidikan : Sekolah Dasar
Terbersih dan Sekolah Sehat.
·
Kementrian Agama : Kelompok
Al-hidayah terbaik, Kelompok
pengajian terbaik.
·
UPK :
kelompok UPK Terbaik.
·
Kantor Kecamatan : Pengelolaan PBB
Terbaik, Pengelolaan Raskin
Terbaik, Kehadiran Rapat Mingon
Terbaik.
·
Desa : Dusun
terbersih, Dusun paling meriah dalam
peringatan HUT RI.
Kegiatan Gerak Jalan Santai (Tanggal 14 Agustus 2016)
1.
Tempat di Halaman Kantor Kecamatan Cibugel
2.
Peserta Gerak Jalan Santai :
·
PNS di Wilayah Kerja Kecamatan Cibugel
·
Para Kepala Desa, Perangkat Desa, BPD, LPM, PKK, Karang Taruna, Kelompok
Tani, Kader Posyandu/ KB/ Dasa Wisma dan Masyarakat Umum.
·
TNI dan Polri
·
Siswa/ Siswi SD, SMP, SMU, SMK.
3.
Rute Gerak Jalan : Halaman Kantor Kecamatan – Perempatan
Polsek – Lapangan Desa Jayamekar – Gada –Juru Tilu – Halaman Kantor Kecamatan
Cibugel.
4.
Acara Pokok dalam Kegiatan Gerak Jalam Santai :
·
Suguhan Musik live ( Organ Tunggal ) sambil menunggu peserta berkumpul dan
promo produk-produk BJB.
·
Sosialisasi DPLK dari BJB untuk para guru di Graha Syuhada Kecamatan
Cibugel.
·
Senam Zumba bersama dari Bank Jabar Banten ( BJB ) .
·
Pelaksanaan Gerak Jalan Santai.
·
Suguhan Music Live berbarengan dengan datangnya peserta Gerak jalan santai
dan promo produk-produk BJB.
·
Pelaksanaan Hiburan bersama dengan pembagian door prize, hadiah kejuaraan,
promo BJB dengan music live organ tunggal.
Renungan Malam / Pawai Obor ( Tanggal 16 Agustus 2016 )
1.
Diawali dengan kegiatan pelantikan dan pengukuhan Paskibra Kecamatan
Cibugel Tahun 2016 pada pukul 18.00 s.d 19.00 WIB
2.
Renungan Malam di halaman Kantor Kecamatan Cibugel pada pukul 19.00 dengan
acara :
Pembacaan Riwayat DI TII di Kecematan Cibugel, Do`a bersama dilanjutkan dengan Pawai Lampion.
3.
Rute Pawai Lampion : Kantor kecamatan - Juru Tilu – Jayamekar – Perempatan
Polsek – Juru Tilu
1.
Tempat Upacara di Lapangan Desa Jayamekar
2.
Peserta Upacara :
·
Dinas/Instansi/Lembaga Tingkat Kecamatan Cibugel Beserta Karyawanya
·
TNI dan Polri
·
Organisasi Lembaga Kemasyarakatan beserta anggotanya
·
LVRI (Legiun Veteran Republik Indonesia)
·
Barisan Desa dengan Pasukan terdiri dari : Kepala Desa, Perangkat Desa,
TP-PKK, BPD, LPM, Ketua RW, RT Kader Posyandu, Anggota Hansip, Tokoh
Masyarakat, Anak Sekolah dan lain-lain
3.
Jalur yang dipergunakan oleh semua Desa menuju lapangan Upacara adalah
Jalur Perempatan Polsek
v
Pawai Pembangunan
1.
Semua Peserta Pawai Pembangunan Desa Tamansari di mulai (dibenahi) di
Pertigaan Jalan ke Rumah Pa Camat Widodo (Cibiru).
2.
Jalur Pemberangkatan Peserta Pawai pembangunan semua Desa menggunakan Jalur
Perempatan Polsek Menuju Lapangan Upacara (Lapangan Desa Jayamekar).
3.
Desa Paling pertama datang menempati Posisi Paling kiri /Timur Lapangan Desa
Jayamekar
4.
Susunan Pawai Pembangunan Desa terdiri dari :
Ø
Spanduk Tema HUT RI Ke-71
Ø
Kepala Desa
Ø
Pasukan Bendera 17 Buah
Ø
Pasukan Bendera 8 Buah
Ø
Pasukan Bendera 45 Buah
Ø
Pasukan Perangkat Desa (Pakaian Hitam – Putih )
Ø
Pasukan TP-PKK Desa (Pakaian Disesuaikan)
Ø
Pasukan BPD (Pakaian Disesuaikan)
Ø
Pasukan LPM (Pakaian Disesuaikan)
Ø
Pasukan LINMAS (Pakaian Seragam LINMAS )
Ø
Pasukan MUI (Pakaian Disesuaikan)
Ø
Pasukan Pawai Pembangunan
v
Tabligh Akbar Tingkat Kecamatan
Dilaksanakan
sebagai penutup Kegiatan Perayaan HUT RI ke – 71 pada tanggal 17 Agustus 2016
Pukul 19.00 Wib s.d Selesai
v
Kegiatan Desa Tamansari
1.
Perlombaan
·
Bidang Olahraga Tingkat Desa Tamansari difokuskan Pada Bidang/Cabang Tenis
Meja dan Bola Volly (Pembiayaan Hadiah / Tropy Penghargaan yang di biayai oleh
Desa Hanya Juara I )
2.
Hiburan
·
Sepak Bola tidak difokuskan pada Perlombaan / Turnamen, tapi lebih di
fokuskan pada acara Hiburan Namun tetap ada penghargaan, Karena dibutuhkan
perencanaan yang matang dan telah dianggarkan pada acara Hari Jadi Desa
Tamansari.
·
Panggung Gembira, dilaksanakan sebagai Penutup Kegiatan Perayaan HUT RI ke
– 71 dan Pembagian Hadiah pada tanggal dan waktu yang belum Ditentukan sesuai
dengan seluruh Kegiatan yang akan dilaksanakan di Desa Tamansari.