Page Nav

10

Grid

SNIPSET

true
true

Pages

Breaking News:

latest

Jokowi: Orang Miskin di Desa Hampir 2 Kali Lipat Perkotaan

Jakarta - Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengungkapkan jumlah penduduk miskin di desa hampir dua kali lipat dari perkotaan. Jokowi menganggap...


Jakarta - Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengungkapkan jumlah penduduk miskin di desa hampir dua kali lipat dari perkotaan. Jokowi menganggap ini sebagai kondisi yang sangat mengkhawatirkan.


"Persentase kemiskinan di pedesaan tercatat mencapai 13,96%. Hampir dua kali lipat persentase penduduk miskin di kota sebesar 7,7%," jelas Jokowi saat membuka rapat kabinet terbatas di Komplek Istana Kepresidenan, Jakarta, Rabu (29/3/2017).

Padahal, Jokowi mengatakan sejak pemerintahannya dimulai, dana desa yang dikucurkan cukup besar. Seharusnya ada perubahan yang signifikan terjadi pada kemiskinan di Indonesia.

"Tahun 2015, dialokasikan Rp 20,76 triliun, ditingkat lagi menjadi Rp 46,98 triliun pada tahun 2016. Dan pada tahun 2017 ini, Pemerintah menyalurkan dana desa sebesar Rp 60 triliun," ujarnya.

Jokowi meminta para menteri agar bisa mengevaluasi program yang sudah dijalankan dalam dua tahun terakhir.

"Dalam pengembangan potensi ekonomi desa, pendekatannya tidak bisa parsial, tidak boleh sektoral, tapi harus betul-betul integratif dari hulu sampai hilir," tandasnya.

Hadir dalam ratas tersebut adalah Menko Perekonomian Darmin Nasution, Menko Maritim Luhut Panjaitan, Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati, Menteri PPN Bambang Brodjonegoro, Menteri Sekretaris Negara Pratikno dan deretan menteri terkait lainnya.

Sumber : https://finance.detik.com

No comments

Note: Only a member of this blog may post a comment.