Page Nav

10

Grid

SNIPSET

true
true

Pages

Breaking News:

latest

Pemerintah Desa Tamansari Selenggarakan Kegiatan Kreasi Seni

Pemerintah Desa Tamansari menyelenggarakan berbagai kegiatan untuk memeriahkan PHBN HUT RI ke 73, diantarannya kegiata...









Pemerintah Desa Tamansari menyelenggarakan berbagai kegiatan untuk memeriahkan PHBN HUT RI ke 73, diantarannya kegiatan pagelaran kreasi seni dan lomba-lomba. Secara umum kreasi seni yang ditampilkan adalah seni budaya tradisional, keagamaan, dan modern. Masyarakat desa tamansari muda dan tua berbondong-bondong untuk mengikuti dan menyaksikan kegiatan tersebut, beberapa kreasi seni yang ditampilkan diantaranya Seni Tradisional Terbang, Samroh, Qasidah, Jaipongan, hingga tari modern.   



Ketua Panitia PHBN Desa Tamansari, Anan Hermawan, mengungkapkan kegiatan tersebut dilaksanakan bukan hanya memeriahkan HUT RI saja melainkan untuk menggali dan mengembangkan potensi masyarakat desa, dan kegiatan tersebut melibatkan seluruh unsur masyarakat dan kelembagaan desa, ada dari kelompok pengajian Alhidayah, Madrasah, Karang Taruna, PKK, Kader Pos yandu, LPM, RT/RW, dan lain-lain, paparnya. Menurut pengatur acara, Nina Mulyani,S,Kom, kegiatan memeriahkan HUT RI Ke 73 di Desa Tamansari akan dilaksanakan sampai hari selasa ( 21/08/2018 ), ada dua agenda lagi yang belum terlaksana yaitu kegiatan pagelaran seni jaipong dan tablig akbar yang masing-masing akan diselenggarakan pada hari senin dan selasa, paparnya”.



Sekretaris Desa Tamansari, Atep, menyampaikan bahwa penyeleggaraan kegiatan tersebut dibiayai dari swadaya masyarakat dan pemerintah desa tamansari. Kepala Desa Tamansari, Iin Indrayana menyampaikan sangat mengapresiasi sekaligus berterimaksasih kepada masyarakat yang telah ikut serta dan mendukung atas penyelenggaraan kegiatan tersebut, paparnya”.



Secara terpisah Pendamping Desa, Asep Jazuli, sangat mendukung atas kegiatan Pemerintah Desa Tamansari tersebut, hal ini sejalan dengan spirit Undang-undang Desa dimana salah satu item kegiatan pemerintah desa adalah melaksanakan pembinaan dan pemberdayaan masyarakat desa, khususnya yang menyakut kegiatan pengembangan potensi budaya lokal, pendidikan non formal, keagamaan, olah raga dan parawisata, sebagai bentuk usaha untuk meningkatkan kualitas SDM dan potensi masyarakat desa. Kegiatan –kegiatan seperti itu dapat dibiayai/dianggarkan dari Dana Desa, Pungkasnya”.