Page Nav

10

Grid

SNIPSET

true
true

Pages

Breaking News:

latest

Kecamatan CIbugel Gelar Pembinaan ADD dan DD

Selasa (17/07/2018), Pemerintah Kecamatan Cibugel Kabupaten Sumedang, menggelar kegiatan pembinaan pengelolaan ADD dan DD, Kegiatan ini dil...

Selasa (17/07/2018), Pemerintah Kecamatan Cibugel Kabupaten Sumedang, menggelar kegiatan pembinaan pengelolaan ADD dan DD, Kegiatan ini dilaksanakan di Aula As-Syuhada, yang dihadiri oleh Para Kepala Desa, Sekretaris Desa, dan  Bendahara Desa, Se Kecamatan Cibugel sebagai peserta.  Pada kesempatan itu hadir pula Pendamping Desa dan Pendamping PKH, yang sama-sama memberikan sambutan dan pemaparan materi sesuai dengan tupoksi nya masing-masing. 

20180717_090610



Menurut Dadang Sundara, SP ( Sekretaris Kecamatan Cibugel ), kegiatan ini lebih menekankan pada pembinaan teknis tata cara penyusunan administrasi laporan-laporan seperti tatacara pembuatan laporan kegiatan, laporan perjalanan dinas, dan laporan pertanggungjawaban pengelolaan keuangan desa. Hal ini bertujuan agar Pemerintah Desa khususya Sekdes dan Bendahara Desa dapat memahami pembuatan pelaporan yang baik dan benar sesuai dengan peraturan yang berlaku, paparnya”.

Selain memberikan pembinaan ADD dan DD, kegiatan tersebut juga sekaligus diisi dengan rapat minggon rutin kecamatan dan desa, yang diantara nya membahas tentang rencana Pembentukan Kelompok Usaha Bersama di masing-masing desa dan membahas tentang rencana kegiatan penyusunan Rencana Kerja Pemerintah Desa ( RKPDesa ) untuk tahun 2019. 

20180717_085156



Pendamping Lokal Desa Kecamatan Cibugel, Asep Jazuli, memaparkan bahwa proses penyusunan Rencana Kerja Pemerintah Desa ( RKPDesa ) Tahun 2019 tahapan nya di mulai dari bulan Juli sampai dengan september tahun berjalan. Diawali dengan Musyawarah Pembentukan Tim Penyusun RKPDesa, Review RPJMDesa, Musdus, Pencermatan Pagu Indikatif Desa dan Musyawarah Desa Penyusunan Rancangan Perdes tentang RKPDesa, Pungkasnya”. ( Asj )       


Sumber : 

https://asepjazuli.blogspot.com/2018/07/kecamatan-cibugel-gelar-pembinaan-add.html