Page Nav

10

Grid

SNIPSET

true
true

Pages

Breaking News:

latest

Desa Cibugel Laksanakan Pengaspalan/Hotmiks Jalan Desa

Foto : Facebook Kades Cibugel ( Di edit oleh Admin ) Dana desa, yang bersumber dari APBN untuk desa begitu mengeliatkan kegiatan pembangunan...



Foto : Facebook Kades Cibugel ( Di edit oleh Admin )



Dana desa, yang bersumber dari APBN untuk desa begitu mengeliatkan kegiatan pembangunan desa, serta turut mendongkrak swadaya masyarakat hingga pelosok. Sejalan dengan implementasi Undang-Undang Nomor 6/2014 tentang Desa, lewat penyaluran program dana desa (DD) asal sumber APBN tersebut, tak sedikit desa yang mengimplemantasikannya kepada sisi manfaat terhadap kebutuhan masyarakat desa. Pemerataan Pembangunan yang terdistribusi ke kampung-kampung, dusun-dusun, dan desa secara umum merupakan salah satu tujuan di salurkannya dana desa oleh pemerintah kepada desa.

Seperti  halnya Desa Cibugel Kecamatan Cibugel Kabupaten Sumedang, telah melaksanakan pembangunan/hotmiks jalan desa ( 01/12/2018) yang berlokasi di Dusun Cidomas sepanjang 285 x 2 meter. Kerinduan masyarakat yang mendambakan jalan mulus/bagus atau juga disebut dengan jalan hideung, kini terjawab sudah.



Menurut, Sekretaris Desa Cibugel, Hendi, yang penulis konfirmasi lewat Whatsap sejarah pengaspalan/hotmiks jalan tersebut berawal dari keinginan warga masyarakat yang disampaikannya dalam musyawarah dusun, sehingga aspirasi warga tersebut kami tampung dan dimatangkan kembali dalam musyawarah desa penyusunan rancangan RKPDesa 2018 yang kemudian disahkan dalam Peraturan Desa Cibugel Nomor 5 Tahun 2017 tentang RKPDesa Tahun 2018, hingga akhirnya kegiatan tersebut dapat terakomodir dalam daftar prioritas pembangunan desa yang dibiayai dari dana desa tahun anggaran 2018, paparnya".  




Secara terpisah, “ Kepala Desa Cibugel, Rusman, menyampaikan bahwa pengaspalan tersebut diharapkan dapat memperlancar akses masyarakat dalam menunjang dan meningkatkan perputaran ekonomi. Kegiatan tersebut di biayai oleh Dana Desa Tahun 2018. Sekaligus dia juga menyampaikan atas nama Pemerintah dan masyarakat  Desa Cibugel mengucapkan terima kasih Kepada Pemerintah Pusat yang telah menyalurkan Dana Desa, karena dengan adanya dana desa tersebut desa-desa umumnya dan secara khusus desa kami kini dapat meng optimalkan kegiatan Pembangunan dan Pemberdayaan Masyarakat Desa dengan mudah berkat dukungan dana desa tersebut, pungkasnya”. ( Asj )

#DanaDesa
#ManfaatDanaDesa


No comments

Note: Only a member of this blog may post a comment.