KEGIATAN PELATIHAN PARALEGAL DESA - PEMERINTAH DESA TAMANSARI

Breaking

Kecamatan Cibugel Kabupaten Sumedang, Alamat : Jalan Raya Darmaraja-Cibugel KM 06 Antara I Tamansari Sumedang Kode Pos 45375

KEGIATAN PELATIHAN PARALEGAL DESA



Desa Tamansari Kecamatan Cibugel Kabupaten Sumedang Provinsi Jawa Barat, Senin (14/11) melaksanakan kegiatan pelatihan Paralegal Desa Tahap Ke 2 ( Dua ).




“Kegiatan ini dilaksanakan bertujuan untuk membengkali perangkat desa, agar dapat bekerja sesuai dengan tugas masing-masing, sekaligus memahami aturan hukum terutama dalam penyelenggaraan pemerintahan desa, dan saya berharap perangkat desa yang sudah mengikuti kegiatan itu untuk kedepan agar bisa lebih baik lagi dalam melayani masyarakat”, ungkap Kades Tamansari Iin Indrayana kepada penulis.

Kegiatan tersebut dilaksanakan di Aula Kantor Desa Tamansari yang dihadiri sekitar 40 orang peserta terdiri dari Perangkat Desa, BPD, Kepala Dusun, RT/RW, LPMD dan PKK dengan menghadirkan nara sumber dari Tenaga Ahli Pemberdayaan Masyarakat Desa P3MD Kabupaten Sumedang dan dari unsur Muspika Kecamatan Cibugel, kegiatan itu diisi dengan materi Kewenangan Desa, Mediasi Penyelesasian Sengketa di Desa, tugas pokok serta fungsi (TUPOKSI) dalam Peningkatan kapasitas lembaga pemerintahan desa, serta tentang SOP Pelayanan di desa. 

Terpisah Kepala Desa Tamansari menerangkan kegiatan ini agar berkesinambungan untuk tahun berikutnya, dengan memaksimalkan Pendampingan Desa yang dilaksanakan oleh Pihak Pemerintah Daerah, Pendamping Desa, dan Pendamping Lokal Desa. “Out Put kegiatan ini diharapkan seluruh aparatur pemerintahan desa BPD, Kadus, dan RT, supaya dapat memahami tugas pokok (Tupoksi) masing-masing” terangnya. (Asep Jazuli)